?

Log in

 
 
15 February 2009 @ 01:55 am
cheesecake  
wah setelah diceritain ada comunity ini, tampak menarik juga, hehehe
sharing2 makanan geto lho...
oke mengawali postingan gw...
ini cheesecake yang ngga dibakar, smua orang juga bisa nyobain bikin bahkan yang pemula seperti akyu...

ini gambar jadinya, masi trial error c, tp soal rasa tiada duanya...

strawberry sbg toppingnya


peach sebagai toppingnya


Bahan2nya :
Biskuit regal besar
cream cheese merk yummy 500 gr
icing sugar 250 gr
lemon juice (1/2 buah lemon diperas)
Whipped cream anchor 250gr
Butter 250 gr
brown sugar
garnish buah2an kesukaan (duren juga boleh kalo ngga aneh mah)

Cara:
1. Mari regal dihancurkan, kmdn + butter yang dilelehkan and brown sugar. masukkan dalam loyang/pyrex/wadah sebagai dasarnya sambil di tekan2, sisihkan
2. kocok whipped cream+icing sugar sampai kaku, lalu masukkan cream cheese aduk pakai spatula lalu masukkan lemon juice and parutan kulit lemon sampai rata
3. tuang adonan no 2 tadi diatas adonan no 1, beri hiasan, masukkan ke dalam lemari es selama 6-8 jam, dan slamat menikmati..

oh ya ada tips niy :
a. pas ngocok whipped cream kasi icing sugarnya aga banyakan soale makin banyak icing makin icing(bahasa sunda)=diam/kaku
b. waktu ngocok whipped cream usahakan 1 arah supaya ngga pecah creamnya
c. kata temen gw seharusnya tambahin agar2, soale waktu gw bikin bentuknya blm solid malah jadi kaya yoghurt