?

Log in

 
 
15 February 2009 @ 02:53 am
Blueberry chesecake  
credit to blog tempat gw dapet resep ini (lupa namanya)
kalo BLC ini, udah makin mirip ama cheesecake, ngga kaya yg sebelumnya rasanya mendekati yoghurt, kalo yg ini mirip rasa chesecake di ciz cake Bandung and lebih mirip lagi dengan bluberry cheesecake-nya bread talk cuma yg ini terasa lebih lembut.

masih trial error juga c, soale ada beberapa yg ga sesuai harapan terutama di penampilan..

ini trialnya waktu temen sma gw yg masi sodara jauh ultah, waktu gini c ngga terliat mengerikan

nah kalo dari pinggir gini niy baru keliatan, soale gw ngga make loyang bongkar pasang jadi pas ngeluarin dr loyangnya agak2 jadi ancur, padahal pas dikeluarin dr oven mah meni cantik teh  tp kalo rasa bole diadu laaaah.

BAHAN
A. 250 gr biscuit regal/oreo
    100 gr margarin dilelehkan
    1/2 sdt vanili bubuk
    1/2 sdt kopi instan (khusus kalo make oreo)

B. 200 gr gula pasir
    4 butir telur
    1 kg cheese cream
    250gr sour cream

C. 250 gr whipped cream
     1 sdm gula pasir
     250 gr selai blueberry

CARA
1. siapkan loyang bongkar pasang ukuran 22 cm, olesi dengan mentega
2. hancurkan biskuit hingga halus, lalu tuang margarin leleh dan vanili bubuk (kalo biskuitnya oreo + kopi instan)
3. masukan adonan biskuit pd loyang, ratakan tekan2 ampe padet, oven skitar 5-10 menit, angkat sisihkan
4. adonan cake : kocok telor+gula hingga mengental&mengembang, masukkan cream cheese+sour cream bergantian sambil
    terus dikocok
5. tuang adonan cake ke atas loyang berisi adonan biscuit oven dengan cara au bain marie (di tim di oven, loyangnya di taro di dlm
    loyang yg lebih gede berisi air baru dimasukkan ke oven), bakar selama 90 menit
6. angkat trus dianginkan disuhu ruang lalu masukkan ke lemari es selama 1 jam
7. kocok whipped cream+gula pasir sampe kental, olesi diatas cake, ratakan dengan selai. (kalo ngga cari whipped cream yg udah
    jadi aja lebih praktis)
8. simpan lagi di lemari es slama kuran lebih 4 jam
selamat menikmati...

walo bahannya tampak banyak, tp ini bisa kok dilakuin sama pemula..
   


 
 
Current Mood: hungryhungry
 
 
 
hoshimonohoshimono on February 14th, 2009 08:12 pm (UTC)
yg empunya com ini, di edit ajah kalo gbrnya kegedean ato tulisan kepanjangan, soale gw mah gaptek
navybluechan: yabu_fur_lovenavybluechan on February 15th, 2009 02:42 pm (UTC)
ismaaaaaaaaaaaaaa........
mupeng blueberry cheese cake nyaaaaa...
mauuuuuuuuuu...huhuhuu...
bikinnya sih gak bisa kayaknya! LOL pengen nyobain aja yg bikinan isma :-D kapanbawa yah kalo ke jkt LMAO
hoshimonohoshimono on February 17th, 2009 03:08 am (UTC)
hayu!!
kapan2 kita bikin..
nachinadcheechi on February 24th, 2009 07:04 am (UTC)
teteh!!!!!!!!!!!!

ajarin strawberry cheesecake........

mauuuuuuuuuuuuu mupengssssssssssssssssssss